by

Muslim Diberi Ujian, Ustadz Mahendra: Tanda Allah Sayang

Tanjung Balai- Seorang muslim harus bersyukur jika diberikan cobaan karena itu merupakan salah satu tanda Allah sayang pada hamba-Nya.

Demikian disampaikan PD Al-Washliyah Tanjung Balai Ustadz Mahendra S.Pd.I menuturkan dalam Acara Kajian Dhuha dari daerah AW Sumut Channel, Senin (12/7/2021) pagi.

“Dunia ini adalah tempat ujian bagi orang beriman. Apakah kita sabar dalam menghadapi ujian atau musibah atau malah kufur.Jika kita sabar maka Allah akan melipatgandakan pahala bagi kita,” ujarnya.  

Ustadz Mahendra juga mengingatkan agar bersabar dan tidak Jangan pernah berkeluh kesah atau menggerutu ketika kita ditimpa musibah.

 “Lisan kita mudah mengucapkan sabar, namun jika hati kita dongkol maka ini bukan termasuk orang bersabar dan disayang Allah. Allah memberikan cobaan, bukan berarti tidak sayang kepada hamba-Nya tetapi melihat bagaimana kesabaran mereka pada-Nya,” jelasnya.

Tanda lain bahwa Allah sayang pada seorang hamba ialah hamba itu mudah melaksanakan perintah-Nya.

“Apabila kita senang melaksanakan ibadah mahdhah maupun ghairu mahdah berarti Allah sayang kepada kita. Jangan pernah berharap imbalan semata dalam beribadah. Apapun yang kita lakukan hanyalah untuk mencari ridho Allah,”

Salah satu yang harus dicari dalam mencari ridho Allah ialah ridho orangtua. Sebab hal tersebut ada dalam sebuah hadist bahwa Ridho Allah berada di ridho orangtua.

Tanda selanjutnya bahwa hamba itu sulit untuk melaksanakan kemaksiatan. Seorang muslim yang disayang Allah oleh menghindari maksiat zahir dan bathin.

Selanjutnya tanda Allah sayang kepada hamba-Nya diberikan kesabaran yang berlebih-lebih.

“Sabar memang mudah mengucapkannya tetapi sulit dalam pengaplikasiannya,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed