by

Wow! Ini Penampakan Virus Corona Varian Delta

Ahli Genomika Molekuler Riza Putranto membagikan foto penampakan virus corona varian Delta.  Foto itu merupakan hasil penemuan varian baru Covid-19 yang dilakukan ahli asal The Peter Doherty Institute for Infection and Immunity, Melbourne Australia, Jason Roberts.

Dilansir dari CNN, Riza di akun Instagram pribadi @rizaputranto menuliskan “Inilah penampakan dari varian Delta SARS-CoV-2 yang berhasil beliau dan tim riset tangkap menggunakan teknologi mikrografi elektron,” Tampilan varian Delta di bawah elektron mikrograf tersebut, menurut Riza, nampak seperti buah rambutan atau matahari kecil.

Temuan baru ini, disebut Riza, menjadi langkah awal untuk memahami kenapa varian Delta lebih mudah ditularkan dan sifat-sifat lainnya yang perlu diketahui. Penelitian tentang SARS-CoV-2 menurutnya penting untuk terus dilakukan karena warga dunia, termasuk Indonesia masih berada di masa pandemi dan sedang berusaha untuk meminimalisir penularan dengan mempelajari sebaik mungkin varian virus SARS-CoV-2 yang masih terus bermutasi.

sumber : A Radio Medan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed