by

Mata Uang TEMPU untuk Belanja beragam Jajanan Masa Lalu

lintasmediacyber – TEMPU menjadi mata uang atau alat tukar ketika ingin menikmati beragam jajanan tradisional, seperti getuk, gerontol, tiwul, lontong sayur, nasi liwet, wedang jahe, dan masih banyak lagi yang ada di dalam kawasan Pasar Kamu.

Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu), Jalan Perintis, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang kini menjadi Destinasi wisata incaran para pencinta kuliner.

Desa Wisata yang sudah diresmikan Bupati Deli Serdang 21 Januari 2019 ini juga menarik rasa penasaran Anggota DPD RI asal Sumatera Utara yang juga Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Bapak Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, MSP. Pagi pukul 08 rombongan Senator ini sudah sampai dilokasi ini.

“Saya tiba pukul 8 pagi lebih kurang, bersama istri, anak dan teman2 lainnya. Kami disambut hangat oleh sahabat Firman Kursin yg merupakan kolega bang haji dedi, ada tuan Hsb Rahman yg memandu ke lokasi, dilokasi bertemu dgn Mantan kadis pendidikan sergai, bang Joni Manik Walker” ungkap beliau menikmati suasana pagi sambil menyeruput teh sajian panganan penuh cita rasa.

Didampingi Penggagas Pasar Kamu, Dedi Sofyan (48) mantan aktifis NGO yg telah berhasil memberi lapangan kerja baru bagi sekitar 300 an orang didesanya, Anggota DPD RI asal Sumatera Utara ini mengajak Masyarakat yang ingin Bernostalgia dengan Jajanan masalalu untuk datang ketempat ini dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan jangan lupa untuk menukarkan Uang kita dengan Tompu. Untuk 1 Tempu, pengunjung dapat membayar senilai Rp 2000.

“Ekonomi rakyat kecil berputar ditempat ini, ada asa baru yg hadir ditengah pandemi yg belum berakhir” tutup beliau kelintasmediacyber, minggu 31 Januari 2021.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed