oleh

Menciptakan Kenyamanan Dalam Kepemimpinan “Humanis” Dialog

-Umum-84 views

LMC] Jawa Barat-Barat Ramah, Supel dan bersahaja tampak jelas dari sosok Kompol Hariyadi, Pria yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Ujung Berung, Kota Bandung.

Menurut Hariyadi dalam melaksanakan tugasnya ia selalu mengedepankan pola persuasif, humanis, dan dialog karena dengan cara seperti inilah tugas kita akan berhasil, salah satu contoh di Ujung Berung ini banyak tokoh tokoh agama kalau saya tidak melakukan pendekatan kepada mereka maka saya tidak akan dapat mengetahui dan memahami apa yang menjadi keinginan dan serta aspirasi mereka,”tegasnya. Hal tersebut disampaikannya kepada Lintasmediacyber.com, Rabu, (5/11/2018) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut perwira yang baru menjabat Kapolsek 3 bulan di wilayah Ujung Berung ini, juga menerapkan kepada anggotanya untuk bekerja dengan sepenuh hati, bagi saya kenyamanan itu penting sekali, sehingga saya tidak pernah menekan mereka dalam memberikan perintah karena tugas yang dilaksanakan dengan sepenuh hati akan meraih keberhasilan,”ujarnya.

Kata Hariyadi,” hubungan personal perlu dibangun karena tidak selamanya kita bertugas di wilayah tertentu bisa jadi kita akan di mutasi ketempat lain dan bertemu kembali dengan sesama anggota yang pernah bertugas bersama kita, maka hal tersebut yang selalu saya perhatikan,”ungkapnya.

Dari pantauan Lintasmediacyber.com wilayah Ujung Berung wilayah yang padat, heterogen dengan berbagai permasalahan yang ada, akan tetapi tercatat tingkat kriminalitas yang terkendali, ini tampak dari kasus kriminal yang ditangani saat ini hanya ada satu tahanan wanita, yakni dalam kasus dugaan Penipuan. Saat ini anggota yang bertugas di polsek Ujung Berung berjumlah 85 orang dengan 4 orang anggota polwan, pembinaan dan pengarahan terus kita lakukan untuk menciptakan motto” Promoter” Profesional, Modern, Terpercaya yang merupakan slogan Kepolisian saat ini,”ucap Pria kelahiran Bengkulu ini.

Ketika ditanya tentang kerawanan yang akan timbul menjelang pilpres ini, Perwira yang pernah bertugas di Reserse bagian tertentu serta Narkoba, menyampaikan penetapan DPT yang akan di umumkan Komisi Pemilihan Umum nanti, ini kemungkinan akan timbul potensi kerawanan dan kita Insya Allah siap mengantisipasi hal tersebut,”pungkasnya. [Kaperwil]

Komentar

News Feed