oleh

Kapolsek Cukuh Balak Menghimbau Penguna Jalan di Titik Longsor Agar Berhati – hati

-Umum-32 views

LMC] Lampung-Tanggamus Sejumlah titik longsor di Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus pada Rabu, 05 Desember 2018 sekitar pukul 10.00 Wib sudah bisa dilalui kendaraan R2 maupun R4, namun dengan kondisi licin oleh material lumpur.

Lima titik longsor berada di Pekon Doh meliputi di Dusun Way Bangik Bawah, Dusun Way Bangik Atas menghubungkan Kecamatan Cukuh Balak ke Kecamatan Limau.

Kemudian di Dusun Way Bahuga tepatnya samping kantor PLN, SMPN 1 dan rumah warga Aslun, akibat terjadinya longsoran tanah jalan menghubungkan ke kantor Kecamatan Cukuh Balak dan sebaliknya ke Polsek Cukuh Balak.

Lalu, di Dusun Cumuk dimana jalan tersebut menghubungkan Dusun Way Bahuga ke Kecamatan dan sebaliknya juga ke mako Polsek Cukuh Balak. Selanjutnya di Dusun Pringgading, terakhir di Dusun Ruguk.

Sementara di Pekon Putih Doh tepatnya titik longsor di Dusun Kubu Ketapang yang mana jalan tersebut menghubungkan Dusun Kubu Batang Pekon Tanjung Betuah dengan pekon Tengor, Pekon Way Rilau, Pekon Tanjung Raja serta ke Dusun Umbar Lioh Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Tanggamus.

“Untuk saat ini jalan menuju Kecamatan Cukuh Balak sudah bisa dilalui kendaraan baik R2 maupun R4 dan begitupun arah sebaliknya,” kata Kapolsek Cukuh Balak Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Rabu (5/12) siang melalui Whatsapp.

Namun, lanjut Ipda Dian Afrizal, dihimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati ketika melintasi titik longsor tersebut. “Sebab selain licin, tanah longsor bisa saja kembali terjadi karena tanah masih labil,” pungkasnya. [Zairi/**]

Komentar

News Feed