oleh

Bentuk Kepedulian Pj. Sekda Turun Kelapangan tinjau Posko Kesehatan Bencana

-Umum-34 views

LMC] Lampung-Tanggamus Pj.sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid heriyansyah lubis, kembali tinjau Posko Kesehatan Bencana serta tempat pengungsian di pekon Badak dan pekon Tanjung jaya Kecamatan Limau.

Untuk memastikan Kesehatan semua warga pekon Badak kecamatan Limau yang terkena musibah banjir dan longsor yang terjadi Sabtu tanggal 1 desember 2018 lalu, benar-benar ditangani dengan cepat dan tanggap.

Sekda berpesan kepada petugas posko yang bertugas agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, jangan sampai ada laporan masyarakat yang tidak tertangani, ucap Pj. Sekda.

Posko di buka dari Sabtu tanggal 1 desember petugas posko dari puskes antar brak Kecamatan limau Kabupaten Tanggamus

Kemudian Pj. Sekda melihat warga pekon yang mengungsi di Balai pekon, pekon Badak dan pekon Tanjung jaya Kecamatan Limau, beliau menyampaikan kepada masyarakat agar selalu bersabar karena ini adalah ujian dari Allah SWT tuhan yang maha kuasa.

Untuk yang dipekon Badak 11 keluarga yang rumahnya rusak, 6 keluarga yang tidak dapat dihuni lagi. Sedangkan di pekon Tanjung jaya ada 3 keluarga
Pj sekda Berpesan kepada kepala pekon untuk saling bergotong royong bahu membahu, saya akan mengupayakan bantuan dari pemkab tanggamus, langkah awal akan menormalisasi sungai yang ada di pekon badak,” jelasnya.

Kemuduan Pj. Sekda menyerahkan bantuan dari ASN pemkab Tanggamus secara simbolis.
Kemudian melanjutkan perjalan ke Kecamatan Cukuh balak untuk menyerahkan bantuan donasi dari ASN Kab. Tanggamus.

Bantuan di serahkan secara simbolis kepada Camat cukuh balak Rusdi, Pj. Sekda berharap agar bantuan tersebut di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan supaya dapat meringankan beban saudar-saudara kita yang terkena dampak banjir dan longsor,” ucapnya.

Pj. Sekda juga memberikan Bantuan berupa Uang kepada Masyarakat pekon di Dua Kecamatan yang terkena dampak Banjir dan longsor

Turut mendampingi Taufik hidayat sekretaris dinas kesehatan, Nugroho Kabid bencana darurat dan logistik BPBD, Ari yudha Kabid Cipta karya PUPR. [Zairi]

Sumber Kominfo

Komentar

News Feed