oleh

Bupati Cirebon Terkena OTT Oleh KPK & Uang Milliaran di Sita

-Hukum-247 views

LMC] Jawa Barat-Cirebon  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Melakukan OTT di Kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra terjaring bersama beberapa orang termasuk pengusaha Rabu malam, (24/10/2018).Turut disita uang milliaran,” tegas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika di konfirmasi wartawan lintasmediacyber.com.

Di duga uang tersebut merupakan barang bukti terkait dengan suap yang melibatkan kepala daerah. Menurut Basariae, bersama Sunjaya turut diamankan enam orang saat ini ketujuh orang tersebut sedang di lakukan penyelidikan intensif” imbuhnya.

OTT ini diduga terkait dengan jual beli Jabatan di lingkungan Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan penelusuran wartawan Lintasmediacyber.com, di lapangan Bupati yang dikenal sering memutasi Pejabat di Lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon ini memiliki total kekayaan yakni, 17,6 milliar dengan berbagai asset baik bergerak dan tidak bergerak. Bupati terpilih yang di usung oleh PDIP ini memenangi Pilkada dengan total suara 32,64 persen yang berpasangan dengan Imron.

Masyarakat Cirebon terkejut mengetahui penangkapan Sunjaya, mereka tidak percaya kejadian ini bisa menimpa Kabupaten Cirebon, tapi saya berharap kasus ini bisa di usut tuntas sama KPK supaya Cirebon Bisa Bersih dari para koruptor,” ucap Sarwono warga yang sehari hari berprofesi guru ini. [Edi]

Komentar

News Feed