oleh

Kecamatan Rajabasa Warga Desa Banding Kerinjing Harapkan Perbaikan Jalan

-Umum-22 views

LMC] Lampung-Lampung Selatan Warga dari kedua Desa di Kecamatan Rajabasa mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) dapat melanjutkan pembangunan jalan yang telah dianggarkan tahun 2018.

Pasalnya warga sekaligus sebagai pengguna jalan berharap besar jalan tersebut diperbaiki, menginggat kondisi jalan yang hancur terlihat batu onderlaghnya.

Kedua jalan itu yakni di Desa Kerinjing yang menghubungkan Desa Batubalak dan Desa Cugung, kemudian di Desa Banding yang menghubungkan kantor Kecamatan Rajabasa.

Sementara kita ketahui gagalnya perbaikan jalan imbas pihak rekanan yang akan mengerjakan tersandung hukum dalam kasus suap fee proyek Bupati Lamsel Zainudin Hasan non aktif.

M. Sabit Sekretaris Desa Kerinjing mengatakan, bahwa masyarakat di desanya mendesak Pemerintah Desa untuk melayangkan surat ke Pemkab Lamsel agar melanjutkan pembangunan jalan yang seharusnya tahun 2018 dikerjakan.

“Masyarakat berharap jalan ini dapat segera diperbaiki, memang sangat disayangkan harusnya sudah dibangun tapi karna ada kejadian seperti itu ya mau diapakan lagi,” Katanya Kamis (8/11/2018).

Masih kata M. Sabit masyarakat sedikit kecewa atas kejadian ini yang berimbas kepada gagalnya perbaikan jalan Bojong Desa Kerinjing.

“Sebetulnya masyarakat kecewa namun apa daya kondisi saat ini. Padahal jalan sudah diukur begitu juga akan dibangun drainase kiri kanan disepanjang jalan tersebut,” Ujarnya.

Iapun berharap pada tahu 2019 jalan tersebut dapat di perbaiki sesuai dengan anggaran.

“Mudah-mudah tahun 2019 bisa diperbaiki sesuai anggaran yang sudah ada,” harapnya.

Hal senada di ungkapkan Kades Banding Juherudin. Dimana dirinya mengatakan seharusnya dampak perbaikan sudah dirasakan masyarakat, namun sebab kendala kasus seperti yang terjadi menyebabkan semuanya tertunda.

“Yang jelas tahun depan harus bisa diperbaiki, mengingat jalan tersebut yang seharusnya sudah dirasakan maayarakat,” Ungkapnya

Selain jalan kata Juherdin, masyarakat Desa Banding sangat mengharapkan adanya pembangun drainase di sepanjang jalan tersebut agar ketika hujan air tidak masuk kehalaman rumah warga dan merusak jalan.

“Harapan kami jalan diperbaiki dan drainase juga dibangun. Karena jika tidak ada drainase jalan akan mudah hancur dan air masuk kerumah warga,” jelasnya.

Kemudian lanjut Juherdin, maayarakat sudah lama mendambakan jalan tersebut diperbaiki.

“Dari thn 2015 itu sudah diajukan, rencananya perbaikan akan dilakukan di tahun ini, namun gagal, oleh karnanya kami berharap pemerintah yang sekarang dapat melanjutkan perbaikan tersebut,” ungkapnya. [An/Said]

Komentar

News Feed