oleh

Kakam Pisang Indah “Sukro Suhariyono” menantang Wartawan Yang Sudah Memberitakan Pekerjaannya

-Umum-73 views

LMC] Lampung-Way Kanan Kepala Kampung Pisang Indah “Sukro Suhariyono” pada hari Kamis 08/11/2018 sekitar jam 09:00 wib secara terang-terangan sudah menantang Wartawan atas pemberitaan pekerjaan Dana Desa dikampungnya karena dalam pengelolaannya diduga kuat sarat dengan penyimpangan.

Hal ini di kuatkan dengan adanya rekaman suara via telpon selulernya dengan salah satu wartawan lintasmediacyber.com dia mengatakan Kepada wartawan media ini, bahwa wartawan itu hanya bisa mencari cari kesalahan saja.

Jelas ucapan yang di keluarkan oleh kepala Kampung Pisang Indah yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI/forum Kepala Kampung Kecamatan Bumi Agung tidak benar, karena jelas tertuang dalam Undang-Undang pers No 40 tahun 1994 bahwa jurnalis adalah penyaji berita dan sosial kontrol terhadap Anggaran Negara.

Sementara Kepala Kampung sebagai pengelola Anggaran Negara yang di kucurkan pemerintah melalui Kementerian Desa ini seharus nya lebih berhati hati dalam merealisasikan tersebut sebab Anggaran yang mereka Kelola bukan hanya ada pertanggung jawaban namun sewaktu waktu bisa di Audit oleh BPKP namun berbeda dengan SUkro Shariyono dia malah menantang untuk di Laporkan terkait pembangunan nya yang sempat di beritakan sebelumnya dan ia merasa tidak gentar akan hal itu.

Kalian itu hanya bisa nya cari cari masalah saja jangan kan di way kanan mau sampai kemana saja saya tidak takut apalagi ini masih way kanan kan kalau mau laporkan saya jangan di way kanan langsung ke Jakarta saja saya tunggu” kata Kepala Kampung itu Kepada wartawan saat di hubungi Via telpon Kamis pagi 08/11/2018.

Sementara masyarakat setempat yang di temui waratawan hanya bisa mengatakan tidak tau apa apa pak kalau itu kurang bagus atau asal asalan karena setau kami hanya Siring pasang “,bentuk nya ya Siring pak kami tidak tau bagus atau tidak nya tapi kalau itu memang tidak bagus ya kami kecewa, dan yang mengerjakan nya juga bukan orang lingkungan kami melainkan orang lingkungan sebelah, ya kami tau” jelasnya.

Terkait ucapan yang di keluarkan oleh Sukro Suhariyono selaku Kepala Kampung dan sebagai penanggung jawab Anggaran.

Diharapkan kepada Dinas terkait agar bisa mengambil langkah tegas sebelum permasalahan ucapan Sukro semakin Meruncing, karena beberapa media yang tergabung dalam forum KO-WAPPI WAY KANAN Dan juga beberapa Lembaga Sosial Masyarakat Way Kanan Seperti LSM LIPPAN dan LSM AKUNTAN akan segera menindak lanjuti permasalahan terkait pembangunan draenase dan TPT yang ada di Kampung Pisang Indah Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan tersebut. [Indra pukuk]

Komentar

News Feed