oleh

Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

-Umum-52 views

LMC] Jawa Barat-Bandung Ratusan rumah terendam banjir akibat meluapnya sungai Citarum. Dari pantauan Lintasmediacyber.com di lapangan tampak air menggenangi beberapa titik diwilayah Kabupaten Bandung yakni, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Dayeuh kolot dan Kecamatan Bojong soang.

Hujan yang terus mengguyur sehingga menyebabkan meluapnya sungai Citarum terjadi sejak Kamis pagi, (8/11/2018).Ketiga Wilayah Kecamatan tersebut sebenarnya merupakan langganan banjir setiap tahunnya, dan selalu menyebabkan kerugian materi bahkan jiwa akan tetapi permasalahan banjir tahunan ini seakan tidak ada solusinya jangka panjang,

Sehingga masyarakat hanya pasrah ketika bencana banjir datang dan selalu meninggalkan duka. Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Bandung terus memantau 31 wilayah titik rawan banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara ketika di hubungi via whatspp mengungkapkan, kita terus memonitoring wilayah yang berpotensi terendam banjir, dan terus berkomunikasi dengan BPBD Propinsi,” tegasnya.

Akhmad menuturkan,” walaupun wilayah Kabupaten Bandung khususnya tiga kecamatan yakni, Bojongsoang, Baleendah, Dayeuh Kolot merupakan daerah langganan banjir kita terus berupaya meminimalisasi dampak banjir tersebut,” imbuhnya.

Menurut Adi, salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir mengatakan, banjir ini disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan meluapnya air Sungai Citarum,”ini tiap tahun juga begini mau pindah tapi ini rumah satu satunya dan belum ada dana untuk mencari lokasi lain, semoga ada bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Ratusan rumah yang terendam banjir di beberapa titik ada yang mencapai 1,5 meter terutama di daerah Dayeuh Kolot serta Baleendah. Puluhan sekolah, tempat ibadah dan sarana umum juga mengalamin hal yang sama.

Lebih lanjut menurut,”Akhmad Djohara sampai saat ini belum ada korban Jiwa, dan kita terus berdoa serta berupaya supaya dampak banjir ini tidak meluas,” pungkasnya. [Kaper]

Komentar

News Feed