oleh

Kecamatan Gisting Tanggamus 2019 Bakal Punya Rumah Sakit Muhammadiyah

-Umum-90 views

LMC] Lampung-Tanggamus Keinginan memiliki Rumah Sakit Pusat Kesehatan Umum  Islam di  Gisting Tanggamus terhitung sudah sejak lama sekali.
Pada tahun 1983, Muhammadiyah Gisting sempat membentuk panitia pembangunan klinik Muhammadiyah, akan tetapi belum bisa terwujud.

Pada tahun 2015, sesuai dengan keputusan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kecamatan Gisting dibentuklah panitia pembangunan Rumah Sakit Pusat Kesehatan Umum Muhammadiyah Gisting.

Peletakan batu pertama dilakukan pada bulan September tahun 2015. Pada saat pengecoran tiang pancang sempat di hadiri Ketua MPR RI Zulkipli Hasan, dan Bupati Tanggamus Priode 2013 – 2018 Bambang Kurniawan ST.
Pembangunan Rumah Sakit itu terus berlanjut sampai sekarang.

Hari Jumat, 2 November 2018, Panitia Pembangunan berkumpul bersama  warga yang menjadi donatur pembangunan, di Gedung Rumah Sakit Muhammadiyah Gisting

Ketua Panitia Pembangunan Yusuf Wibisono dalam paparanya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan sekarang adalah, selain meneruskan pembangunan fisik, juga sedang dilakukan melengkapi perizinan.
Karena bangunan ini terletak di tepi jalan negara, maka izin juga sampai ke Kementerian Perhubungan. Sebagai dasar pengajuan izin adalah, izin prinsip yang sudah dikantongi panitia.

“Pembangunan lanjutan yang dilakukan saat ini sudah tahap finishing lantai dasar, agar target pada tahun 2019 Rumah Sakit ini dapat beroperasi, Selain itu, panitia juga sedang mengupayakan, ketika pekerjaan bangunan  dapat diselesaikan dan dapat digunakan, Peralatan juga sudah tersedia

“Ada beberapa skema yang ditawarkan, diantaranya, sewa peralatan, atau sewa beli, atau kerjasama,” tutup Yusuf Wibisono.

Salah satu peserta rapat, angota DPRD Provinsi Ir. H. Akhmadi Sumaryanto, kepada Lintasmediacyber.com menyampaikan, Dalam rapat tadi juga disepakati untuk terus menyampaikan kepada masyarakat umum untuk dapat berdonasi demi terwujudnya rumah sakit tersebut.

“Selain donasi juga ditawarkan kepada masyarakat dapat menyertakan modalnya untuk pembangunan Rumah Sakit ini, tentunya dengan kesamaan misi pendirian Rumah Sakit ini, yaitu melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya. [Zairi]

Komentar

News Feed