oleh

Rajuddin Sagala : Tetap Akan Menambahkan Anggaran Kesehatan di APBD 2019

LMC | MEDAN – Komisi B DPRD Medan mengelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kesehatan Medan dan BPJS Kesehatan terkaitan penerimaan bantuan Iuran (PBI).

Rapat tersebut dibuka oleh ketua Komisi B Rajuddin Sagala dihadiri Seketaris Dinas Kesehatan Irma Suriyani dsn pihak BPJS Suprianto,Rabu (24/10/2018) di ruang komisi B DPRD Medan.

Menurut Seketaris Dinas Kesehatan Irma Suriyani mengatakan, kalau dengan kuota yang saat ini untuk penambahan jumlah peserta PBI Dinas Kesehatan tidak mampu.

“Saat ini peserta BPJS dari PBI penerima bantuan iuran Medan sehat dari anggaran APBD kota Medan sebanyak 3,33412 peserta dari penduduk kota medan sebesar 2.4 juta jiwa.”Ujarnya.

Namun lanjutnya, apa bila Pemeritah akan menambah anggaran untuk peserta PBI dianggaran APBD tahun 2019 pihaknya siap menambah kuota tersebut.

“Kebijakan dan anggaran tersebut harus ada Perda yang mengatur tentang total health coverage.”harapnya.

Hal senada juga dikatakan Suprianto dalam rapat RDP pihak siap menerima dan menampung adanya penambahan peserta PBI karena peserta BPJS sampai bulan oktober 2018 totalnya 2,3 juta jiwa sudah termasuk peserta BPJS PBI dari jumlah penduduk kota Medan 2,4 juta jiwa.

Dengan begitu ketua komisi B Rajuddin Sagala tetap akan menambahkan anggaran kesehatan di APBD kota Medan tahun 2019.

“Sebelum akhir bulan Nopember Dinas Kesehatan dapat memberikan data tambahan untuk peserta BPJS PBI.”Katanya.(Rendy)

Komentar

News Feed