oleh

Presiden BEST Istana Mulia Hadiri Sidang ICCIA

-Nasional-45 views

LMC] Jakarta-Jakarta Selatan Presiden Badan Eksekutif Santri Terpadu ( BEST) Pesantren Istana Mulia dan jajarannya menghadiri sidang tahunan Islamic Chamber of Commerce Industry and Agriculture (ICCIA) di Ritz Carlton Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). Acara ini menjadi terobosan untuk mengembangkan perekonomian syariah di Indonesia.

Keikutsertaan santri pesantren Istana Mulia dalam kegiatan internasional tersebut dalam rangka pembelajaran kepemimpinan dan dunia bisnis yang sesungguhnya. Ini sesuai konsep dan kurikulum pendidikan yang di Istana Mulia, bahwa pembelajaran kepemimpinan dan bisnis di Istana Mulia berupaya menghadirkan situasi dan kondisi yang sesungguhnya sehingga santri merasakan langsung realita di lapangan dan bisa mengambil pelajaran. Hal ini disampaikan Iko Musmulyadi salah seorang Direksi Istana Mulia.

Forum ICCIA menjadi ajang para pengusaha muslim dunia untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dalam menghadapi perang dagang. Kerjasama ini penting terjalin ditengah perang dagang saat ini,  mengingat kondisi sejumlah Negara Islam yang mempunyai tingkat kemajuan berbeda-beda,  sehingga membutuhkan kerjasama.

Lanjut Iko, diharapkan keikutsertaan delegasi Istana Mulia menjadi pembelajaran berharga bagi santri. Dimana mereka dapat berinteraksi langsung di forum internasional.

Dalam kesempatan ini Ustd Akmal Rusli sebagai ketua Dewan Pembina BEST Pesantren Istana Mulia Mengatakan,Ada empat orang pengurus BEST yang terpilih menjadi delegasi dalam metting Internasional ini.mereka atas nama Hamdan, Daffa Din, Ar Rasdan, dan Daffa Rajwa.

“Mereka di utus untuk belajar agar nanti nya bisa menjadi duta Istana Mulia dalam forum forum internasional mempromosikan kondisi ekonomi syariah di indonesia sekaligus memperkenalkan pesantren istana Mulia ke dunia internasional sesuai visi misi nya yakni menjadi pesantren terbaik dan terbesar dalam dan luar negeri yang di Ridhoi Allah SWT”, pungkas Ustd Akmal Rusli ketua Dewan Pembina Badan Eksekutif Santri Terpadu ( BEST) Pesantren Istana Mulia. [Af]

Komentar