oleh

Jembatan Terputus Akibat Diterjang Banjir Semalaman di Pematang Sawa

-Peristiwa-188 views

LMC] Lampung-Tanggamus Akibat hujan lebat yang turun terus menerus mulai dari senin sore 22/10 sampai dini hari, menyebabkan banjir di sejumlah sungai yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, dan memutuskan salah satu jembatan penghubung antar Pekon di Pematang Sawa.

Jembatan Way Kesugihan Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa Tanggamus, terputus setelah di terjang banjir kira-kira Jam 02 : 00 wib pada senin malam sehingga memutus akses jalan menuju Pekon Way Nipah.

Camat Pematang Sawa Agus Somat saat diwawancarai para awak media di lokasi kejadian mengatakan, terputusnya jembatan Way Kesugihan ini membuat Kendaraan khususnya roda empat tidak bisa melewati jembatan ini, alhamdulillah untuk kendaraan roda dua kami bersama warga sudah membuat jembatan darurat, sehingga motor tetap bisa melintas” ujarnya.

Ditambahkan Agus Somat, ada juga jembatan di ujung sana masih di pekon Way Nipah, saat pelaksanaan TMMD yang lalu tiangnya anjlok kedalam, sehingga dikhawatirkan masyarakat yang dari Pekon Karang Berak tidak bisa melintas seandainya jembatan itu longsor ke dalam sehingga kendaraan gak bisa lewat.

“Langkah yang sudah kami lakukan bersama pemerintah daerah, kami sudah melakukan seterilisasi dan membuat jembatan darurat, untuk kedepanya dari PU sudah melakukan pengukuran insha alloh di tahun 2019 ini sudah bisa dilakukan pengerjaan pembangunanya” ungkapnya.

Sementara pak Nurdin salah satu Pegawai di Kecamatan Pematang Sawa kepada LMC mengatakan, jembatan ini penghubung ke delapan Pekon mulai dari Pekon Teluk Berak, Karang Berak sampai ke Pekon Tampang Tuha. Kalau musim kemarau mereka lebih memilih lewat jalan darat,” ucapnya.

Di lain pihak di waktu yang sama, Kabid Kedaruratan BNPB Edi Nugroho kepada wartawan LMC mengatakan, insha alloh besok jalan ini sudah bisa dilalui, “insha alloh tapi saya gak janji” katanya.

Di tambahkanya untuk pembuatan jembatan permanen itu bukan ranah kami, “itu ranah PU kami hanya sebatas membuat jalan darurat agar masyarakat bisa melewatinya,” papar Kabid Edi Nugroho.

Sementara warga Pekon Guring Suhaili (40) kepada Lintasmediacyber.com mengatakan, saya sangat banga sangat berterima kasih kepada pak Camat Pematang Sawa juga Tim BNPB yang selalu sigab dalam mengatasi setiap bencana yang terjadi khususnya disini, mudah-mudahan segera bisa di atasi,” ucapnya. [Zairi]

Komentar

News Feed