oleh

Hari ini Simeulue Dikejutkan dengan Aksi Demontrasi Berikut Tuntutannya

Simeulue- Selasa (23/10/2018), Berbagai keluhan masyarakat Simeulue tentang buruknya birokrasi manajemen Pemerintahan dan Pembangunan di Simeulue, banyaknya pembagunan asal jadi,  Kolusi dan Nepotisme yang merajela, Penerimaan CPNS yang masih belum mengutamakan putra daerah, issue Ijazah Palsu yang tak kunjung selesai serta penyerapan anggaran pembangunan yang sangat minim  serta  janji kampanye dan program 100 hari yang tak satupun terealisasi.

Menyikapi hal tersebut  Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) dengan koordinator Ajiarudin, melakukan aksi massa menuntut dan mendesak :

  1. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk merealisasikan Janji – Janji Kampanye dan Program 100 hari
  2. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk mengurangi perjalanan dinas keluar daerah yang diduga hanya PELESIRAN dan menghabiskan dana daerah serta tidak ada manfaatnya.
  3. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk mengutamakan putra daerah dalam penerimaan CPNS.
  4. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk transparan dan tidak berlaku Korupsi,Kolusi dan Nepotisme serta sukuiesme dalam menjalankan roda Pemerintahan
  5. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk mencabut keputusan penggunaan compresor bagi nelayan serta membuat kebijakan yang pro rakyat serta tidak melanggar undang-Undang
  6. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk mencabut keputusan mutasi ASN yang diduga syarat dengan KKN dan melanggar sejumlah peraturan, ini ditandai dengan menangnya gugatan ASN di PTUN.dengan nomor :11/G/2018/PTUN.BNA
  7. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut agar Bupati Simeulue mengembalikan sejumlah ASN yang dirampas hak nya dan telah diturunkan pangkat diduga tidak sesuai regulasi aturan penyelidikan, tanpa mengkomfirmasi ke Fakultas terkait sesuai dengan UU ASN No : 5 tahun 2014 dan PERKA – BKN No ; 25 tahun 2015,
  8. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk mengambil alih kebun sawit PDKS dan di bagikan ke masyarakat 2 Ha  / KK sesuai dengan janji kampanye
  9. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue untuk bersikap bijak, tidak arogan dan menjadi Bupati semua golongan, bukan Bupati sekempok orang atau sukuisme.
  10. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) Menuntut agar Bupati Simeulue segera membatalkan SK. Dewan Kesenian Aceh DKA Simeulue yang telah diterbitkan pada tahun 2018, karena diduga sarat dengan kepentingan politik dan kelompok, tanpa melihat sisih azaz manfaat dan harmonisasi antara seniman, karena SK Dewan Kesenian Aceh (DKA) Simeulue sebelumnya masih belum berakhir masa kepengurusan nya sampai dengan Priode 2016 – 2020.
  11. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut Bupati Simeulue agar segera membuka lapangan kerja sesuai dengan janji politik masa kampanye.
  12. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut agar Bupati Simeulue menindak lanjuti dan segera mencari solusi terkait seringnya terjadi kelangkaan BBM di Simeulue.
  13. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut agar Bupati Simeulue segera memulihkan perekonomian masyarakat Simeulue yang saat ini morat marit.
  14. Forum Komunikasi Simeulue Bersatu (FOKUS SIBERSA) menuntut DPRK Simeulue untuk mengevaluasi kinerja Bupati Simeulue. (Redaksi)

 

Komentar