oleh

Rumah Layak Huni Untuk Mbah Karsini

-Daerah-39 views

LMC] Jawa Timur-Bojonegoro Mbak Karsini, janda 96 tahun dan beranak 1 yang tinggal di jalan Dr. Sutomo Gang Makam Sedeng Kelurahan Kepatihan RT/RW 09/02 Kecamatan Kota Bojonegoro sekarang memiliki rumah yang layak huni setelah mendapatkan bantuan untuk merenovasi dari Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si.

Pada hari Jum’at (19/10/2018) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB, Kapolres Bojonegoro bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro resmi memberikan kunci rumah sekaligus acara tasyakuran yang dirangkai dengan pemotongan pita sebagai tanda memasuki rumah serta dengan disaksikan oleh Forpimka Kecamatan Kota Bojonegoro, Kepala Kelurahan Kadipaten dan staf serta warga sekitar rumah Mbah Karsini.

Membuka acara, Ketua Panitia bedah rumah Sucipto, M.Si yang memberikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan warga RT 09 RW 02 yang terlibat dan meluangkan waktu untuk menghadiri serta memberikan dukungan hingga acara telah terselenggara.

Sebelumnya Mbah Karsini tinggal dipojok rumah milik saudaranya. Panitia yang merasa prihatin atas kehidupan Mbah Karsini berupaya mengumpulkan dana dengan mengajukan proposal untuk membantu membangunkan rumah yang layak huni hingga berita ini sampai kepada Kapolres Bojonegoro dan langsung memberikan bantuan hingga rumah Mbah Karsini berdiri kokoh dan layak huni.

Kepala Kelurahan Kadipaten Joko Tri Cahyono yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa dari Pemerintah desa juga sebelumnya berusaha untuk meminta bantuan kepada Pemda, namun terkendala dengan kepemilikan dan legalitas tanah yang sebelumnya dipakai untuk membangun rumah Mbah Karsini, namun saat ini semua sudah sah karena tanah yang dipakai untuk membangun rumah Mbah Karsini saat ini berada di atas tanah milik cucunya sendiri.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada seluruh warga, panitia serta pihak-pihak yang ikut peduli dengan menyumbangkan tenaga, pikiran dan dananya hingga Mbah Karsini memiliki rumah yang layak huni dan acara penyerahan kunci ini terselenggara. Dengan dibangunkannya rumah yang layak huni ini bisa membawa manfaat bagi Mbah Karsini dan keluarga.

“Hidup harus sebisa mungkin bisa bermanfaat bagi sesama. Kalau tidak ada manfaat bagi sesama, tidaklah ada artinya hidup kita”, tutur Kapolres.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci kepada Kuntiono, anak kandung Mbah Karsini serta pengguntingan pita sebagai tanda masuk rumah baru oleh Kapolres. [Zul]

Komentar

News Feed