oleh

Forum Honorer K2 Bireuen Datangi Gedung DPRK Ini Tuntutannya

LMC] Aceh-Bireuen  Tenaga Honorer yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Kabupaten Bireuen mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen untuk mengadu Nasib pada Rabu,17/10/18.

Ada 6 Tuntutan yang dituntut oleh Forum Honorer K2 Bireuen yaitu mengharapkan Pemerintah Daerah maupun Pusat agar mengangkat Honorer K2 sebagai PNS tanpa adanya proses seleksi, tanpa dibatasi usia dan ijazah.

Seluruh tenga honorer K2 menolak diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (P3K).

Masa kerja honorer K2 agar dapat dipertimbangkan sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi data.

Cabut PerMenPan No.36 Tahun 2018 karena sangat diskriminasi para Honorer K2.

Forum Honorer K2 juga meminta untuk menghentikan Rekrutmen CPNS 2018.

Permohonan Penerbitan Perpu ( Peraturan Pengganti UU ) oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo untuk menyelesaikan permasalahan honorer K2 supaya diakui oleh Negara untuk meningkatkan statusnya menjadi PNS/ASN berdasarkan pengabdian paling lama secara bertahap tiap tahun hingga tuntas.

Tanpa memberatkan dengan test tertulis, karena dalam Undang Undang harus dengan ” seleksi ” artinya tidak mesti dengan tertulis/ bisa dengan afirmasi/lamanya masa pengabdian, kecuali bagi mereka yang belum mengabdi.

Mereka mengharap Bupati Bireuen H.Saifannur,S.sos bisa memberikan solusi yang akurat dalam waktu dekat ini bisa menyampaikan aspirasi K2 ke Pusat. [AF]

Komentar

News Feed