oleh

10 Pejabat Dinas PUPR bekasi di angkut KPK & uang 1 milyar di sita

LMC] Jawa Barat-Bekasi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap 10 orang pejabat PNS dan melakukan penyegelan 4 kantor dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemerintah kabupaten Bekasi beserta bukti sejumlah uang 1 Milyar di sita. Minggu (14/10/2018).

Basaria Panjaitan mengatakan, “Minggu siang kemarin KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap sejumlah orang di Bekasi dan sekitarnya,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Senin (15/10/2018).

“Dalam Oprasi Tangkap Tangan (OTT) kali ini KPK mengamankan 10 pejabat PNS di Kabupaten Bekasi serta pihak swasta. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan lanjutan. “di duga ada transaksi terkait proses perizinan properti di Bekasi”. Selain itu, Dalam proses senyap OTT, KPK juga mengamankan uang Rp. 1 milyar sebagai barang bukti dan sejumlah ruangan kantor juga ikut disegel” Ujar Basaria.

Basaria menambahkan, KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan. Sambil para anggota masih terus mencari data – data fakta di lapangan” Pungkasnya. [TS].

Komentar

News Feed