oleh

Wakil Bupati Lamteng Buka Secara Resmi Grand Final Muli Mekhanai 2018

LMC|Lampung Tengah – Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Mulei Menganai Tingkat Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (29 /06/2018) di gedung Sesat Agung Nuo Balak Gunung Sugih.

Dalam laporannya, Kepala Kinas Pariwisata Lampung Tengah, Mardiana mngatakan, dinas pariwisata adalah merupakan SKPD perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang mempunyai tugas dan fungsi untuk menggali dan mengembangkan sekaligus melestarikan serta mempromiosikan seni budaya, serta potensi yang ada di lampung tengah.

Ditambahkan Mardiana, Mulei Menganai adalah salah satu aset duta duta pariwisata yang kedepannya bila mereka terpiih menjadi Mulei Menganai Lampung Tengah akan diikut sertakan di ajang tingkat Propinsi Lampung.

Lebih lanjut mardiana melaporkan, jumlah peserta yang ikut dalam ajang pemilihan Mulei Menganai ini berjumlah 66 orang peserta yang terdiri dari 36 orang menganai dan 30 orang peserta Mulei.

Sementara, WAkil Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mempercepat pembangunan di Lampung Tengah maka para peserta mulei mengai dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas. pengetahuan tersebut meliputi seluk beluk,pernak pernik,serta hasil kebijakan dari pemerintah lampung tengah, hal ini sngat penting untuk diketahui oleh masing masing peserta untuk modal dasar untuk mempromosikan kepada masyarakat.

Untuk itu diperlukan mulei mengai yang memiliki pengetahuan luas,berkarakter, memiliki daya saing berkopentesi dan berkwalitas, lebih lanjut loekman berharap kepada para dewan juri untuk jujur dan adil dalam memilih mulei menganaiini, lokeman merasa bangga dengan pemuda pemudi lampung tengah yang begitu antusias mengikiti ajang pemilihan mulei menganai ini.

Usai memberikan sambutan dan melakukan foto bersama dengan para peserta kepada awak media wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diampingi Sekertaris Daerah Hi.Adi Erlansyah dan kepala dinas priwisata mardiana mengatakan dengan ajang pemilihan mulai mengai ini yang terpilih nanti agar bisa mempromosikan potensi potensi dan budaya yang ada di lampung tengah. [ADV]

Komentar