oleh

Ruswan Rustandar berharap Jangan ada lagi pungutan di sekolah

LMC] Jawa Barat-Bandung Berhasilnya suatu pendidikan ditentukan oleh empat pilar antara lain, Pemerintah, pemyeimbang dalam hal ini Pers kemudian Masyarakat dan Institusi sekolah itu sendiri,” hal tersebut diutarakan Kepala UPT TK- SD Kec Cileunyi, Kabupaten Bandung “Ruswan Rustandar, ketika menyampaikan kata sambutan di acara Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) sekecamatan Cileunyi, acara rutin tahunan ini dilaksanakan pada hari kamis, (6/9/2018) bertempat di aula PKG Kec Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kepala UPT juga mengucapkan trimakasih atas kehadiran seluruh komite sekolah  dan merasa optimis tata kelola pendidikan di kec Cileunyi akan berjalan baik dilihat dari animo kehadiran tiap komite.

Lebih lanjut menurut Ruswan,”ada beberapa pekerjaan rumah yang harus di selesaikan dalam rangka tatakelola pendidikan yang sesuai dengan Permendikbud NO 75 tahun 2016, antara lain mutu pendidikan yakni, dengan melaksanakan uji kompetensi guru sekecamatan Cileunyi yang diharapkan sesuai dengan Permendikbud diatas, dan sesuatu hal yang mengejutkan sekaligus,

menyedihkan ada beberapa guru yang nilai ujian kompetensinya dibawah standar,” ungkapnya.

Kepala UPT yang baru bertugas selama 7 bulan diwilayah Cileunyi ini juga berharap, tidak ada lagi berbagai pungutan di sekolah yang membebani orang tua siawa. lebih lanjut menurut pria penyuka musik dan olahraga ini, menyakini kritik dan saran dari masyarakat baik dari media, lsm dan masyarakat demi perimbangan tata kelola yang baik dan konstruktif,” tegasnya.

saya yakin komite  sekolah bisa membantu pengawasan baik langsung maupun tidak langsung ke pihak sekolah, kebijakan pemerintah dalam hal ini Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Naser sudah melarang anak didik di sekolah di beri PR oleh guru bahkan dalam waktu dekat akan ada aturan resmi yang di keluarkan berkenanan  hal tersebut,” imbuhnya.

Peningkatan kualitas berbanding lurus dengan tingkat kehadiran dan konsep yang jelas sesuai aturan yang ada, kedua hal tersebut akan menentukan keberhasilan sistim Pembelajaran disekolah,” tutur Ruswan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah Kec.Cileunyi, H. Imar Sutaryat mengungkapkan, acara ini selalu kita laksanakan tiap tahunnya dan biasanya bulan Oktober namun kali ini, kita percepat karena banyaknya kegiatan di lingkungan UPT kec Cileunyi, semoga pertemuan ini bisa ajang silaturahim diantara pengurus komite sekolah dan saling bertukar informasi demi kemajuan pendidikan di sekolah masing- masing,”tutupnya. [Edi]

Komentar