oleh

Meriahkan HUT RI Ke-73, Percasi Simeulue Gelar Turnamen Hasdian’s Catur Cup

LMC|Simeulue – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia, pengurus cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Simeulue menggelar even turnamen catur yang memperebutkan hadiah piala bergilir dan medali “Hasdian’S Catur Cup Simeulue”.

Turnamen Hasdian’s Catur Cup Simeulue perdana tersebut disponsori oleh Hasdian Yasin, SE merupakan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue dari Partai Demokrat, secara resmi dibuka malam ini, Jumat (10/8/2018) sekitar pukul 22.00 WIB di lantai II warung kopi Jul yang ditandai dengan pemindahan buah catur secara simbolis oleh Hasdian Yasin.

Pembukaan even ini turut dihadiri perwakilan KONI Simeulue, Agam Becu, Ketua Pengcab Percasi Simeulue selaku Ketua Panitia, Alfian, Pengurus DPD II Simeulue Partai Demokrat dan para peserta catur yang sudah mendaftar.

Ketua Pengurus Cabang Percasi Simeulue, Alfian dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 70 orang, sedangkan untuk hadiah para juara terdiri dari 2 kategori yaitu, kategori pertama yaitu dihitung juara 1 sampai dengan juara 25 dan kategori kedua dihitung dari juara 26 sampai dengan juara 40.

“Untuk juara 1 diberikan medali dan sertifkat sampai dengan juara 25 akan diberikan  total hadiah Rp. 4.700.000, sedangkan untuk juara 26 sampai 40 diberikan dooprize. Khusus unutk juara 1 ditambah dengan piala bergilir”, kata Alfian.

Dalam Kesempatan itu, Agam Becu mewakili ketua KONI Simeulue dalam arahannya berpesan kepada perserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain dan bertanding.

Sementara, Hasdian Yasin dalam Sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan turnamen tersebut adalah untuk memeriahkan perayaan HUT RI Ke-73 dan juga sebagai ajang silaturrahmi antar atlit-atlit catur Kabupaten Simeulue.

“Turnamen perdana ini, saya berencana 6 bulan kedepan akan kita pertandingkan kembali untuk memperebutkan piala bergilir di setiap kecamatan, sehingga akan melahirkan bibit-bibit pemain catur yang berkualitas”, pungkas Hasdian. [**]

Komentar