oleh

Api Obor Asian Games Tiba di Palembang

LMC|Palembang – Kirab Obor Asian Games 2018 sudah sampai di Kota Palembang pada Pukul 07.00 WIB pagi tadi di bawa oleh 52 Penerjun TNI AU di Stadion Gelora Sriwijaya (JSC), Sabtu (04/08/2018) dengan menampilkan atraksi unik dan aerobatik udara, oleh para penerjun yang membawa Tinder serta Bendera Protokol Api Obor Asian Games 2018. yang di bawa dari India Ke Indonesia oleh Pesawat Boeing 737-500 milik TNI AU.

Tinder dan Bendera Protokol ini tiba di Yogyakarta Selasa Lalu dan saat ini tiba di kota Palembang yang langsung di serahkan kepada Gubernur Sumsel Alek Noerdin.

Sementara Sang Gubernur Membawa Api Obor dari Stadion Gelora Sriwijaya sepanjang 100 Meter, kemudian di serahkan ke Kapolri Tocrh Berer 2, kemudian Kapolri yang berturut-turut ke Mudai Madang, di torch berer 3 di terima Pangdam 11/ SWJ.

Adapun Kirab Api Obor Asian Games di palembang melintasi sungai Musi dengan Rute BKB lalu ke Pulau Kemaro dan Kampung Arab Almunawar serta Finis di Benteng Kuto Besak (BKB) Sore Ini. Adapun kirab Api Obor Asian Games 2018 saat ini di bawa oleh Mikha Tambayong Sebagai Perwakilan dari Samsung.
Berikut Jadwal Obor Asian Games 2018 di Kota Palembang Sumatera-Selatan.

1. Api Obor akan tiba di Palembang hari Jumat 03/08/2018 menginap di lanud SMB

Pada hari Sabtu Tanggal 04/07/2018 jam 07.00 wib obor akan diterjunkan dan mendarat di JSC, Dengan di sambut dan diterima oleh Gubernur Sumsel, selanjutnya acara Lari Estafet, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Sumsel, Pangdam II/SWJ dan Kapolda.

dari JSC sampai Kantor Kejati Sumsel pihak pengamanan akan mengelar pagar betis oleh 1 SSK Baja Ditsabhara Polda Sumsel Kemudian dari JSC sampai Kantor Kejati yg dipimpin oleh Ka kertapati dan Ka plaju.

2. Dari Kejati Konvoi Mobil sampai Kantor Samsung di Jalan M Isa sementara Kendaraan konvoi standby di Kantor Kejati dan sekitarnya.

3. Dari Kantor Samsung Lari Estafet lari oleh Atlit Sponsor dan Official ). Akan tergelar Pengamanan Pagar Betis oleh 1 SSK Baja Ditsabhara, kemudian dari samsung sampai BKB yang semula tergelar di JSC -kejati.

4. Finish di BKB dan lanjut naik kapal Tongkang ke Pulau Kemaro, Singgah di Kampung Arab Al Munawar dan sore harinya kembali ke BKB

5. Dari BKB Obor dibawa naik Kendaraan ke Rumah Dinas Walikota Palembang dan menginap di sana

6. Pada hari minggu 05/07/2018 jam 07.00 wib akan dilepas Walikota Palembang dengan Konvoi Otomotif ke Banyuasin dengan rute: kediaman Walikota Palembang- p
Pasar Kubah- Jalan Kapt A Rivai- Jalan Sudirman- Jalan Kolonel Burlian- Terminal KM 12- Perbatasan Banyuasin.

7. dari Kabupaten Banyuasin, kemudian ke Kabupaten Muba,Kabupaten Pali, Kota Prabumulih

8. Pada hari Senin 06/08/2018 malam Api Obor kembali ke JSC melalui rute utama Kabupaten Ogan Ilir – Tol Palembang Indralaya- Pintu Tol Begayut- OPI Mall- Jalan Gubernur Haji Bastari dan Finis di JSC.

9. Pada hari Selasa 07/08/2018 Torch bergeser dari JSC ke Kabupaten Ogan Ilir melalui rute utama : JSC – OPI Mall- Begayut – Tol Palembang Indralaya. (MD)

Komentar