oleh

Satu Unit Rumah di Simeulue Dilalap Sijago Merah

LMC|Simeulue – Satu unit rumah warga Desa Suak Buluh kecamatn Simeulue Timur kabupaten Simeulue milik Alfian alis Dogol dilalap api, Selasa (31/7/2018) sekira pukul 08.15 WIB pagi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun karena struktur dinding rumah yang terbuat dari kayu beserta perabotan hangus terbakar.

Mendapat informasi adanya kebakaran, mobil pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat lansung meluncurkan ke lokasi untuk menjinakkan api, tidak berlansung lama, api berhasil dipadamkan. selanjutnya pihak BPBD melakukan pendataan untuk upaya penanganan darurat bencana.

Sebanyak enam anggota keluarga, berhasil selamat dari amukan api yang nyaris melalap rumah warga yang tak jauh dari Kantor Desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa, untuk estimasi kerusakan dan kerugian korban belum dapat diperhitungkan sebab masih dalam perhitungan oleh Tim BPBD bersama instansi terkait”, terang Kepala BPBD Simeulue, Ali Hasmi.

Total kerugian materi yang dialami korban, sambung Ali Hasmi, belum dapat disimpulkan karena pihaknya masih menghitung dan mengumpulkan data estimasi kerugian.

Kasatreskrim polres Simeulue, Iptu Muhammad Khalil, saat dihubungi awak media menyebutkan, kejadian kebakaran itu terjadi pada pagi hari sekitar jam jam 8:00 waktu setempat tetapi penyebab kebakaran tersebut belum dapat dipastikan.

“Kita belum bisa pastikan apa penyebab dari kebakaran tersebut karena korban belum dapat kita mintai keterangan, lantaran masih trauma”, pungkas Kasatreskrim kepada. [Redaksi]

Komentar