oleh

TKPRD Simeulue Rapat Perdana Pembahasan Rekomendasi Pemanfaatan Ruang

Istimewa

LMC|Simeulue– Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Simeulue, Rabu (24/07) menggelar rapat perdana di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Simeulue.

Rapat itu dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan , dan dipimpin Kepala Dinas PUPR Ikhsan. ST membahas koordinasi Strategi Pengendalian Pemanfaatan Ruang daerah berbasis Sistem informasi Geografis (SIG) serta soal rekomendasi Kesesuaian tata ruang.

“Jadi sudah kami sepakati bersama bahwa sekretariat yang tadinya di Bappeda, sekarang ini  di Dinas PU, PR Bidang Tata Ruang. Tadi banyak permasalahan-permasalahan yang dibahas.

Mungkin nantinya akan dilakukan revisi terhadap Qanun rencana tata ruang wilayah (RTRW) itu, karena sudah hampir lima tahun. Kemudian ada beberapa lagi tadi yang harus kami tindaklanjuti seperti SOP” ujar Kabid Tata Ruang sebagai Project Leader kepada Media lintasmediacyber.com usai rapat.

Mungkin, nanti kami akan kembali melakukan rapat secara rutin dan berkala. Yang jelas membahas masalah rekomendasi perzinan sesuai dengan RTRW Kabupaten Simeulue. Karena ini menyangkut rekomendasi kesesuain tata ruang,” katanya.

Ditegaskan Fikrianto, Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Kabupaten Simeulue tersebut dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati Simeulue Nomor 650/465/2018 Tanggal 09 Juli 2018 dan Surat Peralihan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Nomor: 650/2458/2018 tanggal 20 Juli 2018.

“yang jelas Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah ini kan baru, tadinya di Bappeda menjadi Tim Koordinasi Penataan Ruang. Dan komposisinya tetap Pak Bupati, Pak Sekda ketuanya, Dinas PU sekretarisnya, dan Bappeda wakil ketua,” jelasya.

Selain Asisten II dan pejabat Dinas PU, hadir pula di rapat tersebut antara lain SKPK terkait yang ikut tergabung dalam TKPRD seperti DLH, Dinas Pertanian dan Pangan, DPMNAKERTRANSPTSP, Dinas SATPOL PP DAN WH KSN, Dinas Pariwisata, Kakan Pertanahan, dll.

“Jadi di tim ini ada tiga kelompok kerja: tim sekretariat, perencanaan, dan  pengendalian,” ujar Fikrianto. (Redaksi).

Komentar