oleh

Hari Ini, Giliran Irwandi Yusuf Diperiksa KPK

 

LMC|Simeulue – Masih terkait kasus dugaan penyelewengan dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Irwandi Yusuf selaku tersangka di gedung KPK hari ini, Kamis (19/7/2018).

Dikatakan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kemarin dari 6 saksi yang dipanggil telah hadir seluruhnya, saksi-saksi yang diperiksa sesuai dengan pengetahuan masing-masing. Pihak dari ULP didalami terkait pengadaan yang anggarannya bersumber dari DOK Aceh, demikian juga Dinas PUPR yang didalami terkait proyek-proyek di dinas tersebut.

“Pemeriksaan saksi-saksi ini semakin memperkuat pembuktian yang dimiliki penyidik dan sejumlah temuan awal semakin terkonfirmasi dari beberapa keterangan saksi-saksi”, ungkap Febri melalui whatsapp kepada lintasmediacyber.com, Kamis (19/7/2018).

“Terhadap saksi dari swasta dikonfirmasi informasi aliran dana terkait tersangka IY, salah satunya terkait Aceh Marathon. Selain itu pertemuan-pertemuan yang dihadiri oleh saksi, tersangka IY dan pihak lain juga diklarifikasi”, sambungnya.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, tambahnya, KPK telah mengirimkan surat pada Bank untuk pemblokiran rekening para tersangka dan saksi dari pihak swasta.

“Pemeriksaan saksi-saksi tersebut, semakin memperkuat pembuktian yang dimiliki penyidik dan sejumlah temuan awal semakin terkonfirmasi dari beberapa keterangan saksi-saksi”, tutupnya. [Redaksi]

Komentar