oleh

Kecamatan Simeulue Timur Launching Profil Berbasis Web

LMC|Simeulue – Dalam rangka mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik dan untuk mempublikasikan kinerja aparatur pemerintahan baik di tingkat desa maupun kecamatan Simeulue Timur, maka Camat dan Sekretaris Kecamatan dibantu staf dan pemerintah desa dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur menggagas profil Kecamatan Simeulue Timur berbasis Website atau profil moda dalam jaringan (Daring).

Dengan dukungan dari semua pihak, pembuatan profil kecamatan Simeulue Timur berbasis web yang telah dilakukan sejak 30 Juni 2018 yang lalu, sehingga pada hari ini, Senin (16/7/2018) dengan resmi dilaunching oleh Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati yang bertempat di aula kantor Camat Simeulue Timur.

Camat Simelue Timur, Dodi Juliardi, S.STP, MM dalam sambutannya menyampaikan, tujuan didirikannya profil kecamatan Simeulue Timur berbasis web ini adalah untuk mengekspose atau mempublikasi seluruh kegiatan-kegiatan aparatur pemerintah kecamatan Simeulue Timur, baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa dalam wilayah kecamatan simeulue timur. Disamping itu juga untuk mempublikasikan potensi-potensi desa terutama dalam bidang pariwisata.

“Jadi, semua kegiatan-kegiatan desa dan kecamatan Simeulue Timur dapat terakomodir secara Daring, bukan hanya kegiatan aparatur pemerintahan tapi semua profil dan informasi potensi wisata desa dan kecamatan dipublikasi, sehingga publik dapat mengetahui informasi terkini dalam kecamatan Simeulue Timur”, ujuarnya.

Untuk menciptakan segala sesuatu itu sangat mudah, lanjut Dodi, baginya yang sangat sulit adalah untuk menjaga dan mempertahankan segala sesuatu yang sudah tercipta, maka Ia berharap dukungan dari Pemkab Simeulue dan semua pihak agar profil web tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Simeulue dan semua pihak agar mendukung atas terciptanya profil kecamatan Simeulue Timur berbasis web ini, terlebih lagi ada 3 Desa seperti, Pulau Siumat, Ujung Tinggi dan Air Pinang belum tejangkau oleh jaringan 4G”, tambahnya.

Sementara, Wakil Bupati Simeulue mengatakan gagasan pembuatan profil kecamatan Simeulue Timur berbasis web tersebut merupakan perwujudan dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Simeulue yang dipimpinya bersama Bupati Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom yaitu menciptakan tata kelolah pemerintahan yang baik, bersih dan transparan.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Camat dan Sekcam beserta para Kepala Desa dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur yang telah menggagas dan menciptakan profil kecamatan berbasis web, semoga kecamatan lain di kabupaten Simeulue dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh kecamatan Simeulue Timur”, harapnya.

Wakil Bupati yang akrab disapa Bu Wati ini juga berterimakasih atas inovasi dan kreativitas yang dilakukan Camat dan Sekcam Simeulue Timur, sehingga dengan adanya profil berbasis web ini, kegiatan pemerintah desa dapat terkontrol dengan baik.

Disinggung mengenai dukungan, dia mengatakan, Pemkab Simeulue siap membantu baik moral maupun material agar tata kelolah pemerintahan dalam Kabupaten Simeulue berjalan dengan baik.

Selain Camat dan Wakil Bupati, hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pariwisata, Abdul Karim, S.Pd, Kapolsek Simeulue Timur, Iptu Aritonang, Perwakilan Danramil, Ketua PPK Simeulue Timur, Agus Rinaldisyah, Sekcam, Ali Muhayatsyah, SH, para staf Kantor Camat beserta seluruh Kepala Desa, Sekdes dan Ketua BPD se-Kecamatan Simeulue Timur. [Kir]

Komentar