oleh

Tersangka Baru Dalam Pembangunan Kantor Camat Simbar, Diserahkan Ke Kejati

LMC|Simeulue – Konsultan pengawas berinisial J (43) yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Simeulue beberapa waktu lalu, diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh hari ini, Jumat (13/7/2018) siang.

J, ditetapkan sebagai tersangka karena diduga juga terlibat dalam kasus korupsi dana pembangunan kantor camat Simeulue Barat (Simbar) yang bersumber dari DAU/APBK tahun 2012 sebagai Konsultan Perencana dengan menyetujui dan menandatangani pernyataan progress pekerjaan telah 100 persen dikerjakan.

BACA JUGA: Polres Simeulue Tetapkan Tersangka Baru Dalam Kasus Korupsi Pembangunan Kantor Camat Simbar, Ini Masalahnya!

Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Khalil melalui Kanit Tipikor, Brigadir Riski Yuliansyah, SH kepada lintasmediacyber.com mengatakan, kegiatan serah terima akan diadakan siang ini, Jumat (13/7/2018) sekira pukul 14.00 WIB di ruang Pidana Khusus (Pidsus) yang diterima langsung Kasi Pidsus Kejari Simeulue, Evan Munandar, SH.

“Siang ini, tersangka kita serahkan ke Kejati Aceh beserta dengan 88 item barang bukti dokumen terkait tindak pidana korupsi pembangunan kantor camat Simeulue Barat tahun anggaran 2012”, ungkapnya melalui whatsapp.

Sebelumnya, pihak Polres Simeulue juga telah menetapkan tersangka komisaris CV. Alafan Mandiri sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan kantor camat tersebut dan saat ini tersangka telah divonis hakim dengan hukuman 3 tahun penjara. [**]

Komentar