oleh

Atasi Ketimpangan, Bappeda dan DAMAR Gelar Konsultasi SDGs Dengan Pemangku Kepentingan

LMC|Lampung – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) bekerjasama dengan Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR menggelar konsultasi daerah Sustainable Development Goals (SDGs) Multi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Daerah Program MAMPU di Gedung Pusiban Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (12/07/2018).

Acara yang berlangsung selama dua hari yakni 11 dan 12 Juli tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari yang didampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum Kabupaten Lampung Timur, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto dan Direktur Eksekutif Damar, Selly Fitriani.

Acara yang mengusung tema Mewujudkan SDGs yang Responsive Gender, Inklusif, dan Transformatif “ tersebut bertujuan untuk mendorong komitmen pemerintah daerah mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mengatasi masalah ketimpangan gender, kemiskinan, dan permasalahan masyarakat, khususnya perempuan, anak, penyandang disabilitas serta kelompok-kelompok rentan lainnya.

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari  mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung segala bentuk kegiatan-kegiatan pemberdyaan perempuan sebagai wujud pencapaian pembangunan berkelanjutan, kita mengharapkan ini bisa dilanjutkan terus karena ini untuk banyak hal seperti kesetaraan gender, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat memperhatikan dengan sungguh-sungguh serta mendukung kegiatan seperti ini di Kabupaten Lampung Timur”, ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Lampung Timur itu berharap, narasumber dapat memfasilitasi dan memotivasi peserta, dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman terkait target Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Sementara, diketahui bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan tersebut, dibuktikan dengan diterbitkannya surat Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor B. 89/22-SK/2018 tentang Pembentukan Tim Koordinasi Daerah Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goal (SDGs).

Sebagai bukti pemerintah dan semua pihak pemangku kepentingan mendukung dan mendorong terwujudnya SDGs yang Responsive Gender, Inklusif, dan Transformatif tersebut, pada acara konsultasi daerah SDGs kali ini di isi pula dengan penandatanganan Deklarasi Bersama Multi Pemangku Kepentingan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs Kabupaten Lampung Timur. [**]


LENSA KEGIATAN


Komentar